LBBI 2020

LPIDB telah menyelenggarakan Lomba Bernyanyi Bahasa Indonesia (LBBI) bagi para mahasiswa asing dari program KNB dan DRI.  Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta mahasiswa asing. Pada mulanya, LBBI akan dilaksanakan secara langsung dan bertempat di Universitas Muhammadiyah Surakarta, pada hari Kamis, 26 Maret 2020.

Dikarenakan adanya Pandemic Virus Covid19, maka panitia memutuskan untuk menunda kegiatan ini dan menyelenggarakannya secara online/daring pada hari Sabtu, 18 Juli 2020.

Dalam pelaksanaan lomba, peserta membuat video saat sedang bernyanyi dengan lagu yang sudah dipilih oleh masing-masing peserta. Video tersebut kemudian diunggah ke Goole Drive panitia LBBI 2020. Kemudian dewan juri LBBI akan memberikan penilaian atas video yang sudah diungah oleh para peserta lomba.

Yang bertindak sebagai juri dalam lomba ini yaitu: Dr. Dwi Purnanto (UNS), Dr. Anna Rosmiati (ISI Surakarta) dan Dr. Laili Rahmawati (UMS)

Acara lomba yang dilaksanakan secara daring berjalan dengan lancar. Berikut pengumuman daftar pemenang LBBI 2020:

  1. Juara I : Andriamampionona Lalaina Trenh

Merupakan mahasiswa Universitas Dipenogoro Semarang, yang berasal dari Madagaskar. Total skor yang diperoleh adalah 268.

  1. Juara II : Theresa Maria Abigail Ledesma

Merupakan mahasiswa Universitas Indonesia, yang berasal dari Filipina. Total skor yang diperoleh adalah 261.

  1. Juara III : Zoarinala Faratina Irene A.

Merupakan mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta, yang berasal dari Madagaskar. Total skor yang diperoleh adalah 256,5.

  1. Juara Favorit : Namanjaya Sumayiyah

Merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang berasal dari Uganda. Dengan jumlah penonton sebanyak 2,7 ribu.